Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Air Terjun Lider

  • Selasa, 15 Mei 2012
  • nanoprudence
  • Labels:
  • Air Terjun Lider Songgon Banyuwangi

    Air Terjun Lider memiliki terjunan udara setinggi 60 meter Mencari Google Artikel ketinggian 1.300 m Diatas permukaan Laut. Air terjun lider berasal bahasa dari mata udara Pegunungan. 
    Suasana Air Terjun Lider Tampak indah. karena Dinding Tebing doa Jurang Yang menghimpitnya. Dinding Tebing doa Jurang itu berupa batu-batu Besar Yang berdimensi rata.

    Dinamakan Air Terjun Lider, KARENA lokasinya terletak di Hutan lindung petak 74, Blok Lider, di lereng timur Gunung Raung di Kawasan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Jambewangi, Bagian tidak Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kali Setail, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat

    Air Terjun Lhder Terletak di Dusun Sragi, Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur.

    Air Terjun Lider letaknya kurang lebih sekitar 45 km dari Kota Banyuwangi. Untuk bisa sampai ke lokasi Air Terjuan Lider, ada dua jalur yang bisa dilalui. Jalan pertama melewati Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu sepanjang 5 km, dan Jalan alternatif lainnya adalah melewati Desa Sragi, Kecamatan Songgon dengan jarak sekitar 8 km dari perkampungan warga.

    Apabila menggunakan jalur pertama, dari terminal bus di kota genteng, Banyuwangi perjalanan diawali dengan menggunakan angkutan pedesaan menuju Kecamatan Sempu yang hanya berjarak sekitar 15 km
    Dari sini perjalanan dilanjutkan menuju Desa Songgon sejauh 10 km, bisa menggunakan ojek atau berjaan kaki sambil menikmati panorama alam perkebunan cengkeh yang terhampar disekitarnya. Sesampai di dukuh Lider, Anda masih harus melanjutkan perjalanan sejauh 3 km menuju ke batas akhir perkebunan cengkeh, dimana terdapat jalan masuk ke Air Terjun Lider.

    1 comments:

    Kaos33 mengatakan...

    masih banyak tempat yang masih belum saya kunjungi, termasuk air terjun lider, dan ni pun saya baru tau da terjun seindah itu, padahal saya tinggal di desa cantuk Singojuruh....


    salam,
    andika priyanto

    Posting Komentar